Dutch

Dutch Class


Welcome to Dutch Class!

 

BAHASA BELANDA

 

Mengapa Belanda?

Setiap tahunnya ada sekitar 1.500 mahasiswa Indonesia yang mengikuti pendidikan di Belanda, dengan total saat ini sekitar 4.000 mahasiswa. Kebanyakan dari mahasiswa Indonesia di Belanda mengambil jurursan bidang bisnis, manajemen, dan pertanian.

Ada lebih dari 2.100 program studi internasional yang ditawarkan perguruan tinggi Belanda, artinya perkuliahan seluruhnya dilakukan dalam bahasa Inggris. Kualitas pendidikan tinggi di Belanda tidak perlu diragukan lagi. selain adanya kontrol kualitas nasional dan kode etik yang harus ditandatangani masing-masing universitas, banyak universitas di Belanda yang masuk dalam peringkat 200 besar universitas terbaik di dunia. Antara lain, Utrecht University, Leiden University, University of Amsterdam, Erasmus University Rotterdam, University of Groningen, VU University Amsterdam,Radboud University Nijmegen, dan lain-la

 

in.

 

Siapa saja yang harus belajar bahasa Belanda?

Bagi kalian yang ingin melanjutkan studi ke Belanda, memang tidak diharuskan untuk bisa bahasa Belanda, karena sistem pendidikannya menggunakan bahasa Inggris. Tetapi untuk bisa berkomunikasi dengan penduduk lokal, ada baiknya kita pun menguasai bahasa Belanda.

Negara Belanda menawarkan beberapa beasiswa bagi mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan studi ke Belanda. Salah satunya adalah Orange Tulip Scholarship ( http://www.nesoindonesia.or.id/beasiswa/orange-tulip-scholarship ), yang adalah program beasiswa bagi warga negara Indonesia. Institusi pendidikan tinggi Belanda, perusahaan Belanda dan pemerintah Indonesia, bergabung sebagai sponsor untuk membuka lebih banyak kesempatan studi di Belanda.

Lebih dari 36 beasiswa bernilai total lebih dari EUR 656,000 untuk jenjang Foundation, Bachelor, dan Master bagi seluruh mahasiswa Indonesia.

Bidang studi yang ditawarkan antara lain:

  • Ilmu Pertanian
  • Arsitektur dan Urbanisme
  • Seni dan Humaniora
  • Desain, Seni, dan Musik
  • Ekonomi dan Bisnis Administrasi
  • Ilmu Lingkungan
  • Hukum
  • Ilmu Kedokteran dan Kesehatan
  • Komunikasi
  • Teologi
  • Ilmu Alam

Kehidupan di Belanda tidak mahal apabila dibandingkan dengan negara-negara berbahasa Inggris lainnya dan menerapkan biaya kuliah yang relatif rendah. Dengan kualitas pendidikan dan biaya hidup yang relatif rendah tersebut, belajar di Belanda akan memberikan nilai yang menguntungkan dari sisi ekonomi.

Berapa waktu yang dibutuhkan untuk belajar bahasa Belanda?

Di Kukche Languages belajar bahasa Belanda dapat ditempuh dalam 70 jam waktu belajar untuk per levelnya. Dalam kursus ini ada 4 tingkatan level, yaitu A1, A2, B1, dan B2.


Testimonials

One of the best language institutions in Bogor! I don’t usually prefer an institution that provides various language courses but this one is exceptional! I’m currently enrolled in their private Korean Language course and I have to say that I’m loving it. Korean learning textbook they provides is Ewha Women University’s, one of the best…

Anggit Bestari

oke banget atmosfer di course ini, FYI: aku ambil french course. gurunya oke punya, motivate banget buat kita bisa. treatmentnya juga oke. ga cuma teori ketatabahsan tapi juga kita pelajari culture french lho. selain itu kita juga dibiasain dengan listening and watching all about french biar terbiasa sama aksennya. suasana kelas dan fasilitasnya juga mendukung.…

Tri Agustiar

Dari awal di rekomendasi teman untuk kursus disini, awalnya ragu karena pernah dapet tempat kursus gak sesuai ekspetasi. Tapi Kukche alhamdulillah nyaman, guru dan staff nya pada baik. Jadi kangen pengen ke Kukche lagi

Sela Rahmawati