Germany

German Class

Welcome to German Class!

Bahasa Jerman

 

Mengapa bahasa Jerman?

Bahasa Jerman adalah bahasa yang penting dalam komunikasi internasional. Lebih dari 101 juta orang di dunia menggunakan bahasa Jerman. Di Eropa, khususnya di Eropa Timur, bahasa Jerman merupakan bahasa ibu bagi negara Austria, Swiss, Luxemburg, dan Liechtenstein. Hal ini menempatkan bahasa Jerman di antara 12 bahasa paling umum yang dipakai di dunia, yaitu 2,1% dari populasi dunia.

Bahasa Jerman adalah bahasa yang penting untuk perdagangan. Jerman adalah negara pengekspor utama di dunia. Jerman memiliki eikonomi yang kuat dan partner industri dan perdagangan paling penting bagi Indonesia di Uni Eropa. Dengan kemahiran berbahasa Jerman Anda meningkatkan peluang karier di perusahaan Jerman di Indonesia dan di negara lain. Kemampuan berbahasa Jerman dengan baik menjadikan kalian lebih produktif di mata pemberi kerja dengan hubungan bisnis internasional.

Bahasa Jerman adalah bahasa terpenting kedua di dunia ilmu pengetahuan. Jerman menempati peringkat ketiga untuk kontribusi di bidang litbang dan menyediakan beasiswa penelitian untuk ilmuwan asing.

 

Siapa saja yang harus belajar bahasa Jerman?

Jerman menyediakan banyak beasiswa untuk kuliah di Jerman. Bagi warga asing usia muda terdapat visa khusus yang memungkinkan bekerja sambil bekerja, sedangkan untuk profesi tertentu ada kemudahan untuk memperoleh izin kerja.

Bagi kalian yang ingin bisa melanjutkan pendidikan dengan memanfaatkan beasiswa, negara Jerman bisa menjadi pilihan utama kalian karena pemerintah negara Jerman menyediakan layanan pendidikan bagi warga Jerman dan warga asing secara gratis. Karena hampir semua universitas di Jerman dibiayai oleh negara. Tetapi dengan syarat menggunakan bahasa pengantar yaitu bahasa Jerman.

Untuk informasi studi ke Jerman, kalian bisa buka laman berikut: http://www.daadjkt.org/index.php?studying-in-germany

Kapan sebaiknya belajar bahasa Jerman? Sedini mungkin. Terutama bagi kalian yang memang berniat untuk melanjutkan studi ke Jerman. Untuk bisa bersekolah di Jerman, kalian harus sudah bisa berkomunikasi dalam bahasa Jerman minimal level A2 atau B1. Kukche Languages menyediakan layanan kursus bahasa Jerman sebanyak lima level, yaitu level A1, A2, B1, B2, dan C1. Kelas kursus bahasa Jerman dapat ditempuh dalam 80-120 jam belajar di masing-masing levelnya.

Buku pelajaran yang digunakan adalah buku Studio 21 dari Cornelsen.

 

 


Testimonials

One of the best language institutions in Bogor! I don’t usually prefer an institution that provides various language courses but this one is exceptional! I’m currently enrolled in their private Korean Language course and I have to say that I’m loving it. Korean learning textbook they provides is Ewha Women University’s, one of the best…

Anggit Bestari

oke banget atmosfer di course ini, FYI: aku ambil french course. gurunya oke punya, motivate banget buat kita bisa. treatmentnya juga oke. ga cuma teori ketatabahsan tapi juga kita pelajari culture french lho. selain itu kita juga dibiasain dengan listening and watching all about french biar terbiasa sama aksennya. suasana kelas dan fasilitasnya juga mendukung.…

Tri Agustiar

Dari awal di rekomendasi teman untuk kursus disini, awalnya ragu karena pernah dapet tempat kursus gak sesuai ekspetasi. Tapi Kukche alhamdulillah nyaman, guru dan staff nya pada baik. Jadi kangen pengen ke Kukche lagi

Sela Rahmawati