Bahasa Jepang

Japanese Class


Welcome to Japanesse Class!


Bahasa Jepang

Mengapa bahasa Jepang?

Jepang terkenal dengan kecanggihan teknologi dan tradisi karya ciptanya. Sebagai negara yang kaya akan industri manufakturing dan keterbatasan sumber daya alam, kedua hal ini menjadi pendorong pesatnya pertumbuhan ekonomi sehingga ilmu pengetahuan dan teknologi tercermin dalam keunggulan sistem pendidikannya. Mobil listrik, digital kamera, optik buatan, dan sebagainya, produk-produk yang memanfaatkan kecanggihan terkini dari ilmu pengetahuan, teknologi, dan kedokteran ini telah menyebar ke seluruh dunia.

Secara khusus, tata bahasa Jepang sangat mirip dengan bahasa Korea. Diama kedua bahasa tersebut memiliki sistem yang honorificsnya sama-sama maju untuk menunjukkan rasa hormat. Bahasa Jepang menggunakan penulisan kanji Cina dalam sistem penulisannya.

Dengan belajar bahasa Jepang, kalian akan selangkah lebih dekat dalam memahami dan mempelajari bahasa Korea atau Cina, akrena ada banyak kemiripan dalam konsep yang mendasari bahasa tersebut.

Apa saja yang bisa kamu peroleh dengan belajar bahasa Jepang?

Dengan mempelajari bahasa Jepang adalah salah satu cara untuk mengenal kebudayaannya. Banyak yang berpikir bahasa Jepang merupakan bahasa tersulit di dunia. Namun, hal ini dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, contohnya karena kita sudah terbiasa menggunakan huruf Latin. Bahasa Jepang menggunakan tiga jenis huruf, yaitu hiragana, katakana, dan kanji. Struktur kalimat yang rumit tak jarang membuat banyak orang mudah menyerah dalam mempelajarinya. Namun, setelah kalian berhasil melewati kesukaran tersebut, berarti kalian sudah berhasil menguasai salah satu bahasa tersulit di dunia.

 

Siapa saja yang harus belajar bahasa Jepang?

Penggemar budaya pop culture Jepang seperti manga, anime, games, fashion. Dan juga kalian yang ingin banyak belajar dengan ilmuwan di Jepang peraih nobel di bidang Fisika, Kimia, Psikologi atau kedokteran.

Kapan harus mulai belajar bahasa Jepang?

Bagi kalian yang punya keinginan untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri, Jepang telah meningkatkan sistem dukungan finansial bagi mahasiswa asing berupa pengurangan atau pembebasan biaya kuliah dan beasiswa, antara lain:

  • Beasiswa Monbukagakusho (MEXT) dari pemerintah Jepang
  • Beasiswa dari Japan Student Srvice Organization (JASSO)
  • Beasiswa dari pemerintah daerah di Jepang dan Organisasi Internasional
  • Beasiswa dari lembaga swasta
  • Beasiswa yang bisa dilamar sebelum kedatangan di Jepang

(Info beasiswa di Jepang bisa kunjungi http://www.jasso.go.jp/en/study_j/scholarships/index.html)

Perlu diketahui, tahun akademik di Jepang normalnya dimulai dari April dan berakhir di bulan Maret tahun berikutnya. Hampir sebagian besar universitas di Jepang mengadaptasi sistem semester, dengan semester pertama dimulai pada bulan April ke September dan semester kedua dari bulan Oktober ke Maret.

Jadi, ayo secepatnya mulai belajar bahasa Jepang, biar kalian tidak ketinggalan. Kursus bahasa Jepang di Kukche Languages dapat ditempuh dalam masa waktu belajar 72 jam. Kelas bahasa Jepang ini terbagi dalam enam tingkatan level.

Buku yang digunakan selama klursus adalah buku Genki dari penerbit The Japan Times.


Testimonials

One of the best language institutions in Bogor! I don’t usually prefer an institution that provides various language courses but this one is exceptional! I’m currently enrolled in their private Korean Language course and I have to say that I’m loving it. Korean learning textbook they provides is Ewha Women University’s, one of the best…

Anggit Bestari

oke banget atmosfer di course ini, FYI: aku ambil french course. gurunya oke punya, motivate banget buat kita bisa. treatmentnya juga oke. ga cuma teori ketatabahsan tapi juga kita pelajari culture french lho. selain itu kita juga dibiasain dengan listening and watching all about french biar terbiasa sama aksennya. suasana kelas dan fasilitasnya juga mendukung.…

Tri Agustiar

Dari awal di rekomendasi teman untuk kursus disini, awalnya ragu karena pernah dapet tempat kursus gak sesuai ekspetasi. Tapi Kukche alhamdulillah nyaman, guru dan staff nya pada baik. Jadi kangen pengen ke Kukche lagi

Sela Rahmawati

Belajar disini seru, nyaman, pokonya the best of the best bgt la buat tempat les. Terus guru-gurunya ramah, friendly, baik, sabar, ga kaku-kaku amat, enak diajak becanda. Terus juga staffnya juga ga kalah asik, ramahnya. Pokoknya rekomendasi banget la buat kamu kamu, kalian kalian, atau temen deket kalian yang cari tempat les bahasa asing yg…

Dimas Suharso

Belajar di kukche, ambil kelas bahasa Perancis dan dari A1 sampai A2. Everything went well, and pelajaran yang diberikan jelas oleh pengajarnya. I highly recommend this place as the atmosphere is extremely warm, welcoming and such. Great service. Bottom line, je recommend en cours.

Varian Delima

Tempat yg asik buat belajar bahasa asing, lokasinya gampang banget dicari .. Team pengajarnya asik2 bangeeettt .. Pokoknya kekeluargaan banget disini .. Asikk lah pokoknya .. Ayoooo gabung di Kukche Languages buat yang pengen banget belajar bahasa asing .. Recommended !!!!!

Sevin Tia