Mandarin

Mandarin Class


Welcome to Mandarin Class!


Bahasa Mandarin

Mengapa kita harus belajar bahasa Mandarin?

Istilah “Mandarin” dipergunakan oleh orang Barat sejak Dinasti Qing (1644-1911) yang artinya adalah bahasa kantor dengan dialek Peking sebagai dasar yang dipergunakan oleh para pembesar kerajaan Qing. DI Tiongkok atau di China, bahasa Mandarin lebih populer dengan istilah Han (Hanyu) yaitu bahasa pemersatu etnis Han yang merupakan 94% populasi Tiongkok.

Pesatnya perekonomian China ditambah dengan besarnya jumlah penduduk membuat berbagai industri raksasa dunia berlomba-lomba untuk menambah investasi di negara tersebut. Oleh karena itu, syarat utama yang harus dipenuhi oleh seorang investor dalam membangun kepercayaan masyarakat lokal China adalah kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Mandarin.

Dengan bergabungnya China ke WTO, neraca perdagangan yang besar sedang berada di posisi yang sangat mendukung. China mengalami pertumbuhandua-digit (dalam persentase) dalam hampir tiga dekade berturut-turut, memiliki cadangan devisa terbesar, pasar konsumen terbesar dan tujuan favorit di dunia untuk investasi.

Bahasa Mandarin juga digunakan oleh lebih dari satu miliar orang di seluruh dunia sehingga dengan mempelajari bahasa ini memungkinkan kita untuk berkomunikasi dengan seperlima populasi manusia di dunia

 

Bagaimana belajar bahasa Mandarin?

Berikut ini ada beberapa tips belajar bahasa Mandarin dari http://id.wikihow.com/Belajar-Bahasa-Mandarin

Bahasa Mandarin adalah bahasa bernada, yang artinya dengan nada yang berbeda, kata yang dimiliki penulisan dan pengucapan yang sama bisa memiliki arti yang berbeda. Sangat penting untuk mempelajari perbedaan dari nada ini jika kalian ingin berbicara bahasa Mandarin dengan benar. Bahasa Mandarin memiliki empat nada, yaitu:

  • Nada satu adalah nada yang tinggi dan datar. Suara tetap datar, tanpa ada peningkatan atau penurunan dalam alur pengucapannya. Contohnya adalah kata “ma”, nada satu ditunjukkan dari simbol di atas huruf a: “mā”
  • Nada dua adalah nada yang meningkat. Suara naik dari nada bawah ke tengah, seperti saat mengatakan “hah” atau “apa” Nada kedua ini ditunjukkan dengan simbol “má”.
  • Nada ketiga adalah nada yang mlengkung dari atas, bawah, lalu ke atas lagi. Nada bergerak dari tengah ke bawah lalu ke atas. Ketika dua suku kata nada ketiga berdekatan satu sama lain, yang pertama tetap menggunakan nada tiga sedangkan yang terakhir menjadi nada keempat. Nada ketiga ditunjukkan dengan simbol “mă”.
  • Nada keempat adalah nada yang menurun. Nada turun dari tinggi ke rendah, seperti ketika berkata sebuah perintah seperti “Berhenti!” atau jika sedang membaca buku dan menemukan sesuatu yang menarik dan berkata “huh”. Nada keempat ini ditunjukkan dengan simbol “mà”.

Kapan sebaiknya mulai belajar bahasa Mandarin?

Di Kukche Languages kalian bisa belajar bahasa Mandarin sampai enam level. Dan buku yang digunakan selama kursus adalah buku Hanyu Jiaocheng dari penerbit Beijing Language and CUlture University Press.

 


Testimonials

One of the best language institutions in Bogor! I don’t usually prefer an institution that provides various language courses but this one is exceptional! I’m currently enrolled in their private Korean Language course and I have to say that I’m loving it. Korean learning textbook they provides is Ewha Women University’s, one of the best…

Anggit Bestari

oke banget atmosfer di course ini, FYI: aku ambil french course. gurunya oke punya, motivate banget buat kita bisa. treatmentnya juga oke. ga cuma teori ketatabahsan tapi juga kita pelajari culture french lho. selain itu kita juga dibiasain dengan listening and watching all about french biar terbiasa sama aksennya. suasana kelas dan fasilitasnya juga mendukung.…

Tri Agustiar

Dari awal di rekomendasi teman untuk kursus disini, awalnya ragu karena pernah dapet tempat kursus gak sesuai ekspetasi. Tapi Kukche alhamdulillah nyaman, guru dan staff nya pada baik. Jadi kangen pengen ke Kukche lagi

Sela Rahmawati

Belajar disini seru, nyaman, pokonya the best of the best bgt la buat tempat les. Terus guru-gurunya ramah, friendly, baik, sabar, ga kaku-kaku amat, enak diajak becanda. Terus juga staffnya juga ga kalah asik, ramahnya. Pokoknya rekomendasi banget la buat kamu kamu, kalian kalian, atau temen deket kalian yang cari tempat les bahasa asing yg…

Dimas Suharso

Belajar di kukche, ambil kelas bahasa Perancis dan dari A1 sampai A2. Everything went well, and pelajaran yang diberikan jelas oleh pengajarnya. I highly recommend this place as the atmosphere is extremely warm, welcoming and such. Great service. Bottom line, je recommend en cours.

Varian Delima

Tempat yg asik buat belajar bahasa asing, lokasinya gampang banget dicari .. Team pengajarnya asik2 bangeeettt .. Pokoknya kekeluargaan banget disini .. Asikk lah pokoknya .. Ayoooo gabung di Kukche Languages buat yang pengen banget belajar bahasa asing .. Recommended !!!!!

Sevin Tia